Laman

3 hal kecil yang bisa menghancurkan planet kita

3 hal kecil yang bisa menghancurkan planet kita


Mungkin kita tidak mengetahui hal-hal apa yang kita lakukan sehari-hari yang dapat menyebabkan planet kita rusak.berikut adalah tiga yang kita lakukan hampir setiap hari langsung atau tidak langsung.




1. memakan permen
Kebanyakan permen dibungkus plastik, kan? Setelah makan permen, kita membuang bungkusnya. Jadi mana pembungkus ini pergi? Tempat pembuangan sampah tentu saja. kita benar-benar tahu bahwa plastik adalah bahan non-organik, yang menjadi bagian dari masalah adalah satu-satunya cara terpisah dari daur ulang adalah membakarnya. Dan kemudian, emisi berbahaya akan mempercepat penipisan lapisan ozon. ini akan menyebabkan planet kita akan cepat hancur.



2. Berburu
Yang kedua agak sedikit membingungkan. "Bagaimana?" Orang mungkin bertanya. Selama ribuan tahun, ras manusia, membuktikan menjadi spesies yang unggul dalam memburu binatang. Dari penggunaan batu untuk tombak, kayu untuk busur dan anak panah untuk senjata, kita tidak sadar membunuh spesies terancam punah. Anda mungkin berpikir 'Apa yang tidak ada hubungannya dengan menghancurkan planet' tapi? Jawabannya adalah sederhana. Ketika manusia berburu, tidak ada menghentikannya. Hal ini mengakibatkan kepunahan spesies tertentu, sehingga menghancurkan rantai makanan spesies lain. singkatnya adalah, menghancurkan planet ini tidak hanya berarti menghancurkan atmosfer tetapi juga menghancurkan segala sesuatu di dalamnya juga.


3. Menggunakan kertas
Kita semua tahu bahwa kertas terbuat dari pohon. Jadi bagaimana kita mendapatkan pohon-pohon? Jelas, kita menebang mereka. Ada beberapa yang menebang pohon di daerah yang dipilih dan tepat setelah menanam yang baru. Tapi apa yang terjadi sebagian besar adalah bahwa kita hanya menebang pohon tanpa menggantinya. Dengan penebangan tanpa adanya reboisasi, siapa tahu, planet kita yang dulunya hijau dan berwarna biru mungkin akan hanya berwarna cokelat dalam waktu dekat?

Apakah anda tahu bahwa untuk setiap 300 rim kertas salinan (rata-rata dari 1.500 lb) terdiri dari sebuah kabel dari kayu yang lebar sekitar 8 kaki, panjang 4 kaki, tinggi 4 kaki dan berat sekitar 2 ton? Apa efek yang mungkin akan terjadi bila menggunakan terlalu banyak kertas? Tanah longsor, deplesi oksigen, terlalu banyak karbon dioksida untuk pemanasan global dan yang terburuk dari semuanya adalah, kematian banyak spesies.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails