Laman

Janin yang belum lahir mengenggam jari dokter saat di operasi[sebuah pelajaran hidup]

Ini adalah sebuah foto dari seorang bayi yang belum lahir,usia nya masih 21-minggu di dalam rahim ibunya, bayi itu bernama Samuel Alexander Armas, yang sedang dioperasikan oleh ahli bedah bernama Joseph Bruner.

Bayi itu didiagnosis dengan spina bifida dan tidak akan bertahan jika tidak dipindahkan dari rahim ibunya. ibu dari si kecil Samuel, Julie Armas, adalah perawat kebidanan di Atlanta. Dia tahu prosedur bedah Dr Bruner yang luar biasa itu terlatih di Vanderbilt University Medical Center di Nashville, ia melakukan operasi-operasi khusus sementara bayi masih dalam rahim.

Selama prosedur, dokter memindahkan rahim melalui C-section dan membuat sayatan kecil untuk operasi pada bayi. Saat Dr.Bruner menyelesaikan operasi pada Samuel, tiba-tiba si kecil Samuel dengan intuisi nya yang tegas menangkap jari Dr.Bruner dan mengenggam dengan erat. Dr. Bruner melaporkan ketika Si kecil Samuel menggenggam jarinya, itu adalah saat yang paling emosional dalam hidupnya, dan bahwa untuk sesaat selama prosedur dia hanya beku, sama sekali tak bergerak.

Foto itu mengabadikan peristiwa menakjubkan ini dengan sangat jelas. Para editor gambar berjudul, 'Hand of Hope' Teks yang menjelaskan gambar, "Tangan kecil dari Janin berusia 21 minggu bernama Samuel Alexander Armas muncul dari rahim ibu,dan menangkap jari Dr Joseph Bruner seolah-olah berterima kasih kepada dokter untuk bantuan nya memberi karunia hidup. "
Ibu Si kecil Samuel mengatakan bahwa mereka 'menangis selama berhari-hari' ketika mereka melihat gambar. Dia berkata, "Foto itu mengingatkan kita tentang kehamilan tidak cacat atau penyakit, ini tentang orang kecil" Beberapa bulan kemudian Samuel. Lahir dengan kesehatan yang sempurna, operasi itu 100 persen berhasil.

Spina Bifida (Sumbing Tulang Belakang) adalah suatu celah pada tulang belakang (vertebra), yang terjadi karena bagian dari satu atau beberapa vertebra gagal menutup atau gagal terbentuk secara utuh.

GEJALA
Gejalanya bervariasi, tergantung kepada beratnya kerusakan pada korda spinalis dan akar saraf yang terkena.
Beberapa anak memiliki gejala ringan atau tanpa gejala; sedangkan yang lainnya mengalami kelumpuhan pada daerah yang dipersarafi oleh korda spinalis maupun akar saraf yang terkena.

Terdapat beberapa jenis spina bifida:

1. Spina bifida okulta : merupakan spina bifida yang paling ringan. Satu atau beberapa vertebra tidak terbentuk secara normal, tetapi korda spinalis dan selaputnya (meningens) tidak menonjol.
2. Meningokel : meningens menonjol melalui vertebra yang tidak utuh dan teraba sebagai suatu benjolan berisi cairan di bawah kulit.


3. Mielokel : jenis spina bifida yang paling berat, dimana korda spinalis menonjol dan kulit diatasnya tampak kasar dan merah.



Sebuah pelajaran yang bisa kita ambil, bahkan janin yang belum dilahirkan begitu menghargai kesempatan hidup yang diberikan. dia menggenggam erat jari sang dokter seolah berterima kasih telah di bantu diselamatkan dari kelahiran cacat dan kematian.
Semoga kita yang diberi kesempurnaan anggota tubuh lengkap bisa lebih menghargai hidup dan tidak merusak diri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails