Laman

Alat GPS pertama dengan fitur suara dan tanpa layar

Alat GPS pertama dengan fitur suara dan tanpa layar

Sekarang, GPS tidak harus selalu punya layar dan tidak hanya bisa digunakan untuk pengendara mobil melainkan pejalan kaki juga bisa.
Kapten GPS adalah alat navigasi (GPS) pertama di dunia yang menggunakan suara dan tanpa layar LCD sama sekali.
Alat GPS ini akan memberikan petunjuk jalan melalui suara, begitu juga untuk memerintahkan GPS ini, cukup dengan perintah suara.




Untuk mengoperasikan Kapten GPS juga cukup mudah, misal bila kita ingin ke restoran ABC, cukup tekan tombol dan katakan "Restoran ABC" maka navigasi akan mulai bekerja dan memberi tahu anda arah yang benar.
Kelebihan lain dari Kapten GPS ini selain ukurannya yang mirip dengan sebuah MP3 player, Kapten GPS juga bisa digunakan sebagai MP3 player dengan kapasitas memori di dalamnya mencapai 3GB.
Selain sebagai MP3 player dan GPS, Kapten bisa juga digunakan sebagai Bluetooth Headset yang disandingkan dengan ponsel melalui koneksi Bluetooth.
Tentu kita masih berpikir apa enak yah punya GPS tanpa layar?? Menurut si pembuat (KapSys), layar LCD yang ada di sebuah GPS portabel berukuran kecil biasanya, jadi juga tetap tidak nyaman untuk dilihat makanya mereka membuat Kapten GPS ini.



Sayang, untuk alat yang sederhana ini, harganya cukup mahal yaitu US$ 475 (sekitar Rp. 4,6 jutaan).


Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4342483

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails