Laman

Inggris memang punya striker yang haus goal macam wayne rooney . 
Punya gelandang - gelandang yang mantab macam stevie G , lampard .
Di sektor sayap pun inggris bisa juara dengan adanya arron lennon , Shaun Wright Philips , theo walcott(walaupun tak d bawa d piala dunia) .
d sektor belakang pun Inggris mempunyai duet jhon terry dan rio ferdinand (yang akhirnya ferdinand cedera dan di gantikan legenda hidup liverpool Jamie carragher)

tapi timnas inggris mempunyai 1 lubang yang dari world cup 2002 sampai sekarang belum ada solusinya yaitu di sektor penjaga gawang atau kiper . 

kiper-kiper inggris seperti di "kutuk" d setiap pertandingan mereka pasti melakukan blunder fatal yg dapat merugikan timnas inggris sendiri 

ini dia daftar kiper - kiper timnas inggris yang melakukan blunder fatal

david seaman

Photobucket
Seaman, yang dikatakan sebagai salah satu penjaga gawang terbaik. Di Piala Dunia 2002, dia tidak bisa mengantisipasi tendangan spekulasi Ronaldinho dari sisi kiri pertahanan sehingga bola langsung menjebol gawangnya tanpa disentuh oleh siapa pun. Akibatnya, Inggris tersingkir di perempat final karena kalah 1-2.


david james

Photobucket
James yang melakukan blunder pada kualifikasi Piala Dunia 2004 karena tak bisa menahan bola tendangan jarak jauh pemain Austria, Andreas Ivanschitz. Si kulit bundar bisa lolos melewati badannya sehingga skor pun menjadi imbang 2-2. Padahal, Inggris sudah memimpin 2-0.


paul robinson

Photobucket
Catatan blunder itu bertambah panjang lagi ketika Paul Robinson pun mengalaminya pada kualifikasi Piala Eropa 2008 saat melawan Kroasia. Bola backpass dari bek Gary Neville menyentuh sebuah lubang dan berubah arah sehingga lewat di antara kedua kakinya dan masuk ke gawang.


scott carson

Photobucket
Carson membuat blunder yang memalukan di stadion kebanggaan orang Inggris, Wembley. Masih dalam ajang kualifikasi Piala Eropa 2008 dengan lawan yang sama, Carson tidak bisa mengantisipasi bola tembakan pelan dari Niko Kranjcar sehingga gawangnya kebobolan. Alhasil, Inggris pun kalah 2-3 dan tertutuplah harapan mereka untuk bermain di putaran final Piala Eropa 2008.


robert green

Photobucket
Robert Green menambah panjang daftar blunder yang dilakukan para penjaga gawang Inggris ketika dia "memberi hadiah" sebuah gol bagi Amerika Serikat di laga perdana penyisihan Grup C Piala Dunia 2010, Minggu (13/6/2010). Pada menit ke-40, Green tidak sempurna menahan tendangan Clint Dempsey dari luar kotak penalti sehingga si kulit bundar yang bergerak liar, melewati garis gawang.



tapi d antara kiper-kiper inggris d atas msh ada kiper inggris yang menjadi legenda dan menjadi salah satu kiper terbaik sepanjang masa dia adalah 


Gordon Banks

Photobucket
Banks menjadi pilihan pertama manajer Inggris Sir Alf Ramsey saat Three Lions menjuarai Piala Dunia 1966. Namun, ia baru menjadi legenda di dunia sepakbola lewat tindakan yang dilakukannya empat tahun kemudian di Piala Dunia Meksiko.
Saat Inggris bertanding melawan Brasil, Pele menanduk bola ke tiang jauh gawang Inggris sambil berteriak “Gol!”. Hal itu dilakukannya karena ia sangat yakin Banks tidak dapat menyelamatkan gawangnya.
Tetapi Banks yang berada dalam posisi yang salah, berhasil melompat ke arah yang berlawanan dan menyentuh bola tersebut dengan sebagian ibu jarinya hingga bola itu mental melewati mistar gawang.
Sang kiper tahu ia dapat menyentuh bola, namun berpikir bolanya masih melewati garis gawang. Ia baru sadar tidak terjadi gol setelah mendengar sambutan dari penonton di stadion dan diselamati oleh kapten Bobby Moore. Pele sendiri mengatakan kalau penyelamatan yang dilakukan Banks tersebut adalah yang terhebat yang pernah ia saksikan


Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4385795

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails