Laman

Hebat! Remaja Terlahir Satu Tangan dan Empat Ginjal Jadi Pragawati

Hebat! Remaja Terlahir Satu Tangan dan Empat Ginjal Jadi Pragawati

Terlahir cacat bukan berarti tidak bisas berprestasi. Maryelen Loughran, 15 tahun, terlahir hanya dengan satu tangan dan empat ginjal, ternyata secara tak terduga berhasil menjadi seorang model. Anda tentu bisa membayangkan, bagaimana image seorang pragawati, semua serba sempurna. Cantik, molek, dan luwes.
Sebenarnya semua syarat itu dimiliki Maryelen. Dia cantik, molek, luwes, hanya satu kekurangannya, ia hanya memiliki satu tangan. Tapi kekurangan itu tidak membuatnya minder. Lebih luar biasa lagi, dia berani mengikuti kontes model tingkat nasional Inggris, "Teen Princess", yang tentunya para peserta --maaf-- berfisik sempurna dan cantik-cantik.
Maryelen adalah sosok remaja luar biasa. Tak ada kata menyerah dan minder dalam 'kamusnya'. Hasilnya, dia berhasil masuk sebagai salah satu finalis kontes model itu. Bisa jadi para juri atau penilai, sangat subyektif dalam memberi angka melihat kondisi Maryelen, tapi apapun itu, ia telah memberi inspirasi banyak orang tentang arti tak kenal menyerah.
Asal tahu saja, keberhasilan Maryelen mencapai final setelah menyingkirkan ribuan gadis-gadis cantik dari seluruh pelosok Inggris. Oh..great!!




LAHIR MENGENASKAN 

Maryelen terlahir mengenaskan. Beratnya tidak mencapai 2 kg, Ia hanya memiliki satu tangan. Dia menderita semacam syndrom, suatu kondisi di mana dia tidak bisa mencerna makanan dengan benar. Terpaksa dia hanya bisa memakan makanan yang sudah sangat dihaluskan, itupun hanya bisalewat tabung plastik yang terhubung langsung dengan usus selama 16 jam sehari. Ia harus membawa peralatan makanan khusus kemanapun dia pergi.
Sejak lahir hingga berusia belasan tahun, ia telah ratusan kali menjalani operasi besar. Bulan mei mendatang, masih ada satu operasi lagi menunggunya. Ruang bedah seolah menjadi begitu akrab dengan hidupnya. Apalagi bukan hanya masalah pencernaan yang menjadi persoalan, tapi dia juga memiliki 4 ginjal.
Lepas dari segala kekurangannya, kini Maryelen berada dalam posisi yang paling diidam-idamkan semua remaja putri Inggris, dia masuk dalam finalis Putri Inggris (Teen Princess Inggris). Pada tahapan terakhir ini tinggal 50 peserta yang tersisa dari ribuan yang telah gugur.
Kini penilaian diserahkan pada pemirsa TV yang akan memberi suaranya pada para finalis. Penjaringan suara ini dilakukan selama berberapa bulan.
Maryelen, yang tinggal di Birmingham, mengatakan, saya seperti kebanyakan gadis lain yang sangat suka pada pakaian. Jadi saya memutuskan pergi ke Kontes Pakaian untuk melihat-lihat. Lalu, separang photografer dari Teen Princess mendekati saya. "Ia mengambil beberapa photo saya," ucapnya. "Yah, anda harus memiliki pemikiran positif terhadap kehidupan dan tidak boleh takut mencoba hal baru."
'Sejujurnya menjadi model belum pernah terlintas dalan benak saya tapi sekarang ada di depan mata saya, saya mengambil risiko untuk itu dan pergi mengikutinya. Saya berharap bisa menang,"..
"Saya mengidolakan Jordan, bukan karena saya ingin menjadi model menarik, tapi karena saya pikir dia adalah seorang wanita yang sangat mandiri dan tegar dan tidak peduli tentang apapun pikiran orang tentangnya. "
Maryelen lahir prematur, tidak bisa makan apapun tanpa membuatnya muntah. Ini berarti dia hanya bisa mengkonsumsi sesuatu yang sudah dijadikan cair. Jadi segala sesuatu, lemak, protein, karbohidrat, vitamin, berbentuk cair dipompakan ke dalam ususnya setiap hari antara jam 5 dan jam 9 PM.
Tapi Maryelen menolak kalau kecacatannya dijadikan alasan untuk tidak melakukan sesuatu. Sekarang ia adalah pemegang sabuk biru karate.
Sekarang setelah menyisihkan ribuan gadis gadis cantik se-inggris dalam kompetisi Teen Princess, tinggal 50 peserta yang tersisa, satu di antaranya Maryelen. Para pemenang kontes ini biasanya akan menjadi icon industri fashion Inggris.
Ibunya Angela, 46, selalu mendampingi anaknya dari waktu ke waktu. "Saya memiliki seorang anak perempuan yang sangat inspiratif dan menyenangkan, dia membuat kami semua bahagia," ujarnya.
Bulan Mei mendatang, Maryelen kembali akan menjalani operasi besar, memperbaiki sistem pencernaannya. 'Dia sangat khawatir tentang operasinya pada Mei nanti. Namun ia bisa menguatkan dirinya," kata ibunya

Foto
Photobucket
Foto
Photobucket
Foto
Photobucket
Foto
Photobucket
Saat lahir, Maryelen yang lahir prematur harus berjuang untuk tetapi hidup 




Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4374519

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails