Laman

Fakta Unik dari AK-47

AK-47(Avtomat Kalashnikova 1947)



 Fakta Unik:

Ternyata harga peluru dari AK47 yaitu kaliber 7,62x39mm merupakan peluru termurah didunia. ini disebabkan adanya pasokan melimpah, terutama dari China eks Pakta Warsawa. Di AS peluru ini masih lebih murah dari harga peluru terkecil kaliber .22.


Fakta Unik:
 
contoh logo Hizbullah di Lebanon
Ternyata.... Pepatah peluru tidak mengenal suku, ras dan agama, terbukti ketika banyak negara dan faksi-faksi politik memasang AK-47 sebagai simbol perjuangan, seperti Mozambik, Irak (zaman Saddam), dan faksi Hizbullah di Lebanon, walau secara ideologi mungkin mereka sangat menentang Komunis.



Fakta Unik:

Ternyata legenda AK-47 tidak hanya terbukti di medan perang, namun juga merasuk dalam budaya sosial. Di negara Sub-Sahara seperti Uganda dan Mozambik, AK-47 menjadi standar nilai tukar untuk barter. Satu AK-47 dihargai 3-4 binatang ternak. Selain itu, AK-47 juga dijadikan mas nikah 
atau malah digadaikan untuk memperoleh uang.


Fakta Unik:

Ternyata AK-47 menjadi satu-satunya senjata yang namanya digunakan untuk menamai anak baru lahir, karena menginspirasikan keberanian. Di Afrika, banyak anak memiliki nama Kalash.



Fakta Unik:

Ternyata film-film tentang Perang Vietnam banyak salah kaprah karena menampilkan prajurit Viet Cong menyandang AK-47. Sebenarnya, hanya tentara reguler NVA(North Vietnamese Army) yang berhak menyandang AK-47. Viet Cong hanya mendapat SKS. MAT-49, atau bahkan Mossin Nagant.



Fakta Unik:

Ternyata di perbatasan Pakistan dan Afghanistan yang dikenal dengan area No Man's Land, AK-47 dibuat di bengkel rumahan dan dijual di pasar layaknya sayur. Tradisi keluarga pembuat senjata disana sudah diturunkan dari generasi ke generasi.



Fakta Unik:

Ternyata pasca penarikan mudur Soviet tahun 1989, AK-47 bisa disewa perjam di Peshawar Pakistan. Yang lebih parah, AK-47 bisa dibeli secara cicilan..... pembeli cukup membayar uang muka 5000 rupee, pergi merampok orang lain, dan membayar 10.000 rupee sisanya dengan hasil rampokan..... (wah kacau ni).


Sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4675681

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails