Laman

Penyanyi Top Jerman, 16 Thn, Ganti Kelamin Jadi Gadis Cantik


Penyanyi muda Jerman yang sedang naik daun, Tim Petras, menggemparkan dunia hiburan di Jerman setelah diberitakan telah menjalani operasi ganti kelamin menjadi seorang gadis dengan nama Kim Petras. Kini Kim yang berusia 16 tahun itu, menjadi transeksual termuda yang melakukan operasi ganti kelamin.

Proses ganti kelamin ini tidak dilakukan serta merta namun bertahap sejak ia berusia 12 tahun. Penyanyi pop yg terlahir dengan nama Tim ini, telah memulai menjalani terapi hormon sebagai peralihan jenis kelamin sejak usia 12 tahun hingga sekarang. Dan baru pada November lalu, saat ia telah berusia 16 tahun, operasi komplet pergantian kelamin dilakukan.

Pengakuan itu dipaparkan Kim lewat blognya. Dia mengatakan, sekaranglah waktu yg tepat dia berganti kelamin, dan ia merasa bahagia. "Saya tidak bisa menunggu sampai musim panas nanti. Harus sekarang," ungkap Kim, yang telah memiliki koleksi pakaian-pakaian wanita seksi untuk dikenakannya pada kesempatan pertama.

Dr Bernd Meyenburg yang mengepalai Psychiatric Special Outpatient Clinic for Children and Adolescents with Identity Disorders di University of Frankfurt Hospital, mengatakan, sangat sedikit psikiatri yang berpengalaman menangani masalah transeksual remaja. Kesulitan itu membuat para keluarga yg memiliki anggota keluarga bermasalah harus berjuang mencari dari satu psikiatri ke psikiatri yang lain agar bisa menangani masalah tersebut secara tepat.

Apalagi pada anak yang usianya bergitu muda seperti Kim."Selama ini saya selalu bersikap menetang operasi transeksual terhadap anak yg masih muda, tapi ketika saya melihat kebahagiaan salah satu pasien saya ini (Kim), yang telah selesai menjalani operasi, saya merasa dalam beberapa kasus keputusan ini adalah tepat," ungkapnya.

Dalam kasus Kim," dia selalu tahu apa yang diinginkannya".
Kim mengatakan, segala sesuatu telah berubah sejak kejadian (operasi) ini.
"Saya jadi tak sabar untuk bisa memakai pakaian renang atau melakukan hal-hal yang memang saya inginkan. Saya harus menunggu melakukan itu (operasi) sampai saya berulang tahun ke 16

Saya sadar orang akan mengaitkan saya dengan masa lalu. Orang akan selalu mengingat hal itu, dan saya tidak bisa menghindarinya. Namun saya berharap suatu hari nanti, orang mengenal saya tentang sesuatu yang berbeda, misalnya tentang karya musik saya," paparnya.

Di Jerman,operasi transeksual biasanya dilakukan saat pasien minimal telah berusia 18 tahun. Namun untuk kasus Kim rupanya ada pengecualian. Kim berhasil meyakinkan para dokter saat dia berusia 12 tahun bahwa operasi itu perlu dilakukan padanya. Pada usia 14 tahun dia resmi terdaftar sebagai pasien termuda yang akan menjalani pembedahan. Keputusan itu membuatnya menjadi terkenal.

Dr Achim Wuesthof, spesialis endocrinologist anak dan remaja, yang menangani mengobati Kim di klinik di Hamburg, mengatakan, dia dan koleganya merasa telah tepat menangani kasus ini sejak awal. Sepengetahuan saya, Kim adalah pasien ganti jenis kelamin yang paling muda di dunia.

Menurut undang-undang Jerman,operasi terhadap anak-anak harus mendapat rekomendasi setidaknya oleh dua orang psikiatri yang menyatakan bahwa ia memang transseksual dan menyetujui pergantian kelamin itu. Jika itu sudah didapat, maka yang terbaik adalah melakukannya sejak dini. Sebab, pengalaman transeksual pada masa pubertas akan membewa dampak trauma yg serius pada si anak.
Akan halnya kasus Kim, orang tidak banyak yang tahu tentang dirinya.

Bayangkan jika ia adalah seorang laki-laki dewasa yang tiba-tiba memiliki payudara atau seorang perempuan yang tiba-tiba mulai memelihara janggut, orang akan memandang aneh. Karenanya hal yang terbaik adalah melakukan sedini mungkin, saat usia masih muda untuk menghindari trauma berkepanjangan pada jiwa mereka. Mereka adalah orang-orang yang perlu pertolongan, mereka terjebak di dalam badan yang salah.

Operasi terhadap Kim selesai November tahun lalu. Tahun lalu dia menandatangani kontrak dengan Joyce Record untuk merilis album single nya secara online, "Last Forever", yang ditayangkan di Youtube dan MySpace, yang membuat dua situs populer itu mencapai hits (60.000 dan 46.000 pendengar)

September, sebelum pembedahan terakhir perubahan kelamin (dari pria ke wanita) itu dilaksanakan, ia merilis album single 'Fade Away' ke pasar musik Jerman.
Kim mengatakan, "Jika saya ditanya apakah sekarang merasa seperti wanita,saya katakan, saya selalu merasa seperti wanita. Saya berpikir bahwa badan saya salah. Dulu saya punya masalah tidak bisa memakai pakaian yg seksi, tapi sekarang saya bisa memakai apapun yang saya inginkan. Saya benar-benar menanti-nantikan hal itu.Berenang dengan bikini seperti yg dilakukan para wanita lain, memakai celana jeans ketat, dll," tutur Kim bahagia.

Kim yang sekarang bersekolah jurusan desain fashion, mulai menyebut dirinya seorang gadis ketika ia berumur 2 tahun. Lutz, ayah Kim, menyatakan, dirinya lama baru bisa menerima keadaan Kim demikian, istri saya lebih dulu bisa menerima keadaan itu. "Tapi Kim sangat persuasif, dia mengetahui apa yg diinginkannya, dan bagaimana cara mendapatkannya."
'Saya sangat bangga atas apa yang sudah tercapainya. Bagaimana dia berhasil mewujudkan impiannya, tak soal bagaimanauntuk mencapai itu dia harus melewati masa-masa sukar dan menyakitkan," ungkap ayahnya terharu.


Sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3701911

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails