Laman

Sejarah Photoshop

Adobe Photoshop adalah suatu perangkat lunak yang digunakan untuk mengolah grafis dan dibuat oleh Adobe System. 

Sejarah
Pada tahun 1987, Thomas Knoll, seorang mahasiswa PhD di University of Michigan, mulai membuat suatu program pada Macintosh Plus miliknya untuk menampilkan gambar grayscale pada layar monokrom. Program ini, disebut Display, menarik perhatian saudaranya John Knoll, seorang Light Industri & Magic karyawan, yang menyarankan Thomas untuk merubah program itu menjadi program image editing penuh. 

Thomas mengambil cuti enam bulan dari studi pada tahun 1988 untuk berkolaborasi dengan saudaranya pada program itu, yang telah diubah namanya menjadi ImagePro. Pada akhir tahun, Thomas mengganti lagi nama program itu menjadi Photoshop dan bekerja di luar kesepakatan jangka pendek dengan scanner produsen Barneyscan untuk mendistribusikan salinan dari program ini dengan slide scanner, sebuah "total sekitar 200 salinan Photoshop yang dikirimkan". 

Selama waktu ini, John bepergian ke Silicon Valley dan memberikan demonstrasi program untuk insinyur di Apple dan Russell Brown, direktur seni di Adobe. Adobe pun memutuskan untuk membeli lisensi untuk mendistribusikan program ini pada bulan September 1988. Sementara John bekerja pada plug-in di California, Thomas tetap di Ann Arbor menulis kode program. Photoshop 1.0 ini dirilis pada tahun 1990 khusus untuk Macintosh.


pembuat:



Beberapa contoh Adobe Photoshop dari Masa Ke Masa:


Adobe Photoshop 1.0:

Adobe Photoshop 2.0

Adobe Photoshop 3.0:

Adobe Photoshop 4.0:

Adobe Photoshop 5.0:

Adobe Photoshop 6.0:

Adobe Photoshop 7.0:

Adobe Photoshop 8.0/Adobe Photoshop CS:

Adobe Photoshop 9.0/Adobe Photoshop CS2:

Adobe Photoshop 10.0/Adobe Photoshop CS3:

Adobe Photoshop 11.0/Adobe Photoshop CS4:

Adobe Photoshop 12.0/Adobe Photosop CS5:




Adobe Photoshop pada seri ke delapan tidak lagi menggunakan nomor seri tetapi mengganti nama menjad CS-Creative Suite. Karena sekarang sudah ada CS5 yang merupakan keturunan ke 12 dari Photoshop. Pada awalnya pula Photoshop adalah program khusus macintosh (apple) tetapi sekarang dapat digunakan di OS apapun.Photoshop juga salah satu pendukung jayanya kaskus karena banyak banget tred yang isinya editan pake Photoshop.




Sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4396245

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails